Sepertinya . . .

Thursday, July 05, 2018

Image Source : Google

Sepertinya aku sudah puas, karena aku berhasil bertahan. Mungkin itu cukup lama, kurasa. Tak apa, jika kau tidak pernah merasa. Toh aku yang berjuang seorang diri saja. Sehingga aku sudah tebiasa. Ya aku terbiasa tanpamu, meski yang aku tunggu adalah dirimu. Dan sepertinya tak seorangpun tahu, bahwa menunggumu membuatku seperti, entahlah namun sepertinya yang aku lakukan tidaklah pasti.

Sepertinya lebih mudah jika aku bermimpi. Iya benar, aku bisa saja bermimpi bahwa aku bersamamu. Kau tahu? Kita bisa jadi apapun yang kita inginkan, tanpa harus merasa sungkan. Kita bisa saling menggenggam tangan, atau bahkan lebih? Entahlah, sebenarnya sederhana saja, aku ingin kita menghabiskan waktu bersama, mengganti waktu yang sudah lama kita gunakan untuk sama-sama menunggu. Sama-sama? sudahlah, aku menganggapnya bahwa kita sama sama menunggu. Yah, terkadang aku ingin bermimpi saja. Namun, memimpikanmu selalu saja setelah itu membuatku terasa sepi. Bagaimana tidak, ketika aku terbangun aku tak akan mendapati dirimu berada di sampingku. Terlebih lagi aku takut jika aku lupa, bahwa kau yang telah aku impikan.

Sepertinya, aku sudah puas. Menunggu tidak pernah sebentar. Itu yang selalu aku rasakan. Tapi percayalah, tidak sebentar itu sangat membuatku puas. Bagaiamana tidak. Menunggumu membuatku lebih bijaksana, membuatku lebih bisa memahami bahwa perasaan kadang tak tersampaikan, atau tersampaikan namun tak pernah berbalas, atau bahkan tersampaikan dan terbalas namun tak dapat berbuat apa-apa karena keadaan. Tapi setidaknya, menunggumu membuatku tahu bahwa kita pernah berusaha untuk menjaga perasaan itu tetap menyala walaupun tahu bahwa akhirnya akan padam perlahan-lahan.

Sepertinya, aku sangat puas mengenalmu dan mempertahankan perasaanku dalam waktu yang cukup lama dan itu hanya kepadamu. Setidaknya aku tak pernah memberikan perasaanku kepada siapapun, aku berhasil menjaganya seperti janjiku.


                                                                                                                                       
#terserahpadamu

Rembang, 05 Juli 2018

You Might Also Like

2 comments

  1. damn, cool! so deep. I think I know how it is feels like.
    btw, aku suka bahasanya. halus tapi sampai. mohon ijin kepoin lainnya yes wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo hana, terimakasih sudah berkunjung. Mohon izin berkunjung ke blog kamu juga ya

      Delete

Followers

Total Pageviews

Translate