Di Persimpangan

Wednesday, August 08, 2018

Image Source : Google

Kamu tak perlu menyalahkan rasa rindu yang aku miliki, atau bahkan pernah aku miliki. Jika memang seolah lenyap tanpa bekas. Apalagi kamu seolah tak pernah mau tahu, memang sepertinya tak pernah mau tahu. Atau mungkin kamu mencoba untuk memahaminya? Kurasa tidak. Tapi satu hal yang perlu kamu ketahui, jika kamu membencinya, maka akupun sama. atau bahkan jika kamu mencintainya, maka akupun sama. Kita sama sama dewasa, dan akan terus berusaha untuk bersikap dewasa. Mencoba untuk menjadi bijak. Satu sama lain. Aku tidak pernah membiarkan kamu ketika kamu mencoba untuk berjalan di jalan yang berbeda, arah yang berbeda dengan aku. Tapi membiarkan satu sama lain berjalan ke arah yang berbeda untuk menjadi bijak, untuk menjadi dewasa aku rasa tidak masalah. Meskipun sama sama tahu bahwa tujuan anda dan aku adalah sama. 

Ketika semestinya kita berada pada persimpangan jalan yang sama, aku masih menunggu dengan setia dengan bangga bahwa kita akan bertemu kita akan bersapa di persimpangan yang sama. benar, persimpangan yang pernah kita janjikan. Tapi sepertinya, kau masih menikmati dan membenamkan dirimu pada nikmatnya sesat rasa. Ketika aku mencoba untuk berjalan ke arahmu, aku tersadar jika kamu telah melangkahkan pergi kakimu terlebih dahulu. Kau tahu? Tidak masalah bahwa aku sudah menunggumu, tidak masalah. 

“ Apa kamu yakin? ”  tanyamu waktu itu

“ Apalagi yang membuatku ragu? ” jawabku

“ Apa kau tidak takut? ”

“ Apa yang perlu aku takutkan jika takut membuatku lebih manusiawi ”

“ Bagaimana jika yang kau khawatirkan terjadi ”

“ Tidak masalah, aku sudah berusaha ”

“ Bagaimana jika aku yang pergi? ”

“ ……………………… “

“ ……………………… “

“ Bagaimana? ”

“ Tidak perlu aku sesali, sudah kubilang bahwa aku sudah berusaha ”

Tapi jika kau tahu, bahwa tujuan kita yang semula sama, tidak lagi jauh setelah persimpangan. Itu dulu, dan sepertinya kau lebih memilih memutar untuk melewati persimpangan lain. Tidak masalah. Aku tidak apa-apa begitupun sama. Jadi bagaimana? 




                                                                                                                                       #terserahpadamu

                                                                                                                        Rembang, 9 Agustus 2018

You Might Also Like

2 comments

  1. Hahaha.
    Someday, there will be a person walk on the same path with us. Dont worry.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha Thank you, you make me exited wkwk. Thanks for coming

      Delete

Followers

Total Pageviews

Translate